Tempat wisata di Kota Jakarta Provinsi Dki jakarta, info beberapa objek wisata di Kota Jakarta yang perlu Anda kunjungi - Pada ulasan artikel tempat obyek wisata di Kota Jakarta ini, kami akan membagikan saran / rekomendasi dan informasi eksklusif mengenai beberapa lokasi tempat wisata yang akan Anda temukan saat merencanakan perjalanan Anda ke Kota Jakarta Dki jakarta.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta Dki jakarta untuk tujuan melihat wisata alam disana. Di sini Anda bisa menjelajahi dan membaca ulasan artikel bermanfaat dan informatif tentang berbagai lokasi tempat wisata di Kota Jakarta dan pengalaman tak ada habisnya di tempat yang indah ini.

Macam-macam tempat wisata di Kota Jakarta ini, telah banyak di kunjungi banyak orang dan banyak yang mengatakan bahwa lokasi wisata di Kabupaten atau Kota ini, layak di jadikan sebagai jenis objek wisata yang bagus dan asyik, sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan favorit tempat wisata rekreasi yang indah dan keren yang ada di wilayah Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta provinsi Dki jakarta.

Pilihan Tempat Wisata di Kota Jakarta Dki jakarta

Berikut ini, telah kami kumpulkan berbagai informasi lengkap berkenaan dengan deskripsi tempat wisata di Kota Jakarta, objek wisata terbaru, serta beberapa lokasi wisata rekreasi bagus dan indah yang ada di Kota Jakarta yang perlu Anda kunjungi, dan ketahui saat merencanakan perjalanan Anda ke lokasi di wilayah Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta - Dki jakarta.

Taman Suropati

Taman Suropati
Taman Suropati (awalnya bernama Burgemeester Bisschopplein) adalah nama sebuah taman di Jakarta. Pada awalnya nama taman ini diambil dari nama wali kota Batavia pertama, G.J. Bisshop (1916–1920).

Taman ini merupakan pusat kawasan Menteng, berada tepat di antara pertemuan tiga jalan utama, yaitu Menteng Boulevard (Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (Jalan Diponegoro), dan Nassau Boulevard (Jalan Imam Bonjol).

Lapangan yang kini disebut sebagai Taman Suropati ini sejak tahun 1920 sudah menggantikan lapangan bundar yang luas dalam Rencana Moojen. Taman Suropati, yang disebut-sebut sebagai titik nol Republik Indonesia, menjadi taman yang rindang dan sejak beberapa tahun yang lalu dihiasi dengan patung-patung karya pematung dari negara-negara pendiri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Taman yang berlokasi di Jalan di Ponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, ini mungkin gak asing lagi bagi penduduk Jakarta. Lokasinya yang strategis membuat taman ini menjadi favorit tongkrongan anak muda.

Suasananya asri. Kamu bisa piknik di tengah taman. Biasanya, banyak komunitas yang sering kopi darat di sana. Membuat suasana menjadi makin seru.

Taman Suropati menjadi sebuah taman yang penting di Jakarta karena terdapat enam monumen Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara. Monumen-monumen tersebut dibuat oleh masing-masing seniman dari enam negara pendiri ASEAN. Ide awal peletakan monumen-monumen itu akan disebar di Jakarta, namun pada akhirnya muncul ide untuk meletakkan seluruh monumen itu pada satu tempat, yaitu di Taman Suropati yang keamanannya terjamin. Pemeliharaan seluruh monumen bersejarah itu dilakukan oleh Dinas Pertamanan DKI Jakarta.


Pelabuhan Sunda Kelapa

 Pelabuhan Sunda Kelapa
Sunda Kelapa (Sd. Sunda Kalapa) adalah nama sebuah pelabuhan dan tempat sekitarnya di Jakarta, Indonesia. Pelabuhan ini terletak di kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Meskipun sekarang Sunda Kelapa hanyalah nama salah satu pelabuhan di Jakarta, daerah ini sangat penting karena desa di sekitar pelabuhan Sunda Kelapa adalah cikal-bakal kota Jakarta yang hari jadinya ditetapkan pada tanggal 22 Juni 1527.

Pelabuhan Kalapa telah dikenal semenjak abad ke-12 dan kala itu merupakan pelabuhan terpenting Pajajaran. Kemudian pada masa masuknya Islam dan para penjajah Eropa, Kalapa diperebutkan antara kerajaan-kerajaan Nusantara dan Eropa.

Akhirnya Belanda berhasil menguasainya cukup lama sampai lebih dari 300 tahun. Para penakluk ini mengganti nama pelabuhan Kalapa dan daerah sekitarnya. Namun pada awal tahun 1970-an, nama kuno Kalapa kembali digunakan sebagai nama resmi pelabuhan tua ini dalam bentuk "Sunda Kelapa".

Pelabuhan Sunda Kelapa telah menjadi kawasan wisata karena nilai sejarahnya yang tinggi.

Saat ini pelabuhan Sunda Kelapa memiliki luas daratan 760 hektare serta luas perairan kolam 16.470 hektare, terdiri atas dua pelabuhan utama dan pelabuhan Kalibaru.

Pelabuhan utama memiliki panjang area 3.250 meter dan luas kolam lebih kurang 1.200 meter yang mampu menampung 70 perahu layar motor. Pelabuhan Kalibaru panjangnya 750 meter lebih dengan luas daratan 343.399 meter persegi, luas kolam 42.128,74 meter persegi, dan mampu menampung sekitar 65 kapal antar pulau dan memiliki lapangan penumpukan barang seluas 31.131 meter persegi.


Museum Nasional

Museum Nasional
Lokasinya berhadapan dengan Monas. Selain menyimpan ratusan ribu peninggalan sejarah, Monumen Nasional mempunyai banyak spot untuk selfie atau wefie yang Instagramable. Kamu hanya cukup membayar Rp 5.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak - anak. Jangan berkunjung pada Senin atau hari besar nasional, karena tutup.

Lokasi Wisata Kota Tua

Lokasi Wisata Kota Tua
Kota tua memang menjadi salah satu lokasi wisata unik dan bersejarah, karena bangunannya masih tetap sama sejak penjajahan Belanda. Ada banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk foto-foto, bahkan pre-wedding. Kamu juga bisa berfoto dengan orang-orang yang berdandan a la patung hingga setan.

Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional (Monas)
Menjadi ikon Jakarta, kamu wajib mengunjungi Monas. Karena gak afdol kalau kamu ke Jakarta tapi tidak menginjakkan kaki ke Monas. Kamu cukup membayar Rp 20 ribu untuk dewasa, dan Rp 10 ribu untuk anak-anak. Kamu juga bisa naik ke puncak Monas dan memandang Jakarta dari berbagai sudut. Tambahan biaya untuk naik ke puncak menara yakni Rp 7.500 untuk dewasa dan Rp 3.500 bagi anak - anak.


Memandangi keindahan tempat wisata yang berada di antara yang terbaik di wilayah Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta, merupakan salah satu karunia yang di berikan sang pencipta kepada semua manusia untuk memeriksa semua tempat terkenal yang tidak bisa dilewatkan.

Melakukan perjalanan wisata ke Kota Jakarta Dki jakarta adalah salah satu kegiatan yang sangat padat karya, dan banyak bidang bisnis yang beroperasi di dalamnya. Ini berarti bahwa kegiatan berkunjung ke tempat wisata di Kota Jakarta Dki jakarta, tidak hanya bermanfaat bagi pikiran dan merileksasikan tubuh, tapi juga bisa melihat berbagai industri yang mungkin bisa berguna untuk menambah ide bisnis Anda di masa mendatang.

Sebenarnya, berkunjung ke lokasi objek wisata di Kota Jakarta atau di wilayah lainnya di Provinsi Dki jakarta - Indonesia, memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada biaya dan waktu untuk sampai ke sana.

Perjalanan wisata sebenarnya bukan tentang meninggalkan rumah kita, tapi meninggalkan kebiasaan kita.

Anda telah melakukan rutinitas lama Anda selama bertahun-tahun sehingga Anda bisa melewatinya dengan berwisata. Melakukan perjalanan ke tempat wisata di Kota Jakarta Dki jakarta, Anda akan masuk ke dalam lingkungan baru, yang melibatkan bagian yang tidak aktif dalam pikiran Anda.

Tidak seperti di rumah, semua pemandangan, suara, dan tempat baru akan memerlukan pemrosesan mental dan pengarsipan. Otak Anda akan menyambut latihannya! Begitu Anda kembali ke rumah, pemikiran Anda lebih tajam dari sebelumnya untuk mengatur dengan lebih baik dan mempersiapkan rutinitas harian Anda.

Lihatlah beberapa tempat wisata yang bagus di wilayah Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta yang telah kami rangkumkan untuk Anda di atas.

Selain itu, datang ke tempat wisata rekreasi di Kota Jakarta juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri dan akan membantu Anda menemukan materi baru untuk percakapan di lingkungan sosial dengan lebih banyak jenis orang.

Siapa tahu, Anda mungkin secara tidak sengaja menemukan makanan favorit baru Anda atau mengetahui bahwa Anda ingin mendirikan cabang perusahaan baru yang dekat dengan lokasi tempat wisata favorite Anda di wilayah Kota Jakarta Dki jakarta.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda, beberapa info tempat wisata Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta yang merupakan lokasi alam terkenal untuk jenis objek wisata beserta deskripsi lokasi wisata yang indah mengenai lokasi pilihan favorit yang bagus, keren dan asyik, saat Anda datang ke Kabupaten atau Kota di Kota Jakarta untuk berekreasi di wilayah ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan perjalanan rekreasi Anda berkunjung ke tempat wisata di Kota Jakarta selalu menyenangkan.