Tempat wisata di Subang Provinsi Jawa Barat, info beberapa objek wisata di Subang yang perlu Anda kunjungi - Pada ulasan artikel tempat obyek wisata di Subang ini, kami akan membagikan saran / rekomendasi dan informasi eksklusif mengenai beberapa lokasi tempat wisata yang akan Anda temukan saat merencanakan perjalanan Anda ke Subang Jawa Barat.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Kabupaten atau Kota di Subang Jawa Barat untuk tujuan melihat wisata alam disana. Di sini Anda bisa menjelajahi dan membaca ulasan artikel bermanfaat dan informatif tentang berbagai lokasi tempat wisata di Subang dan pengalaman tak ada habisnya di tempat yang indah ini.

Macam-macam tempat wisata di Subang ini, telah banyak di kunjungi banyak orang dan banyak yang mengatakan bahwa lokasi wisata di Kabupaten atau Kota ini, layak di jadikan sebagai jenis objek wisata yang bagus dan asyik, sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan favorit tempat wisata rekreasi yang indah dan keren yang ada di wilayah Kabupaten atau Kota di Subang provinsi Jawa Barat.

Pilihan Tempat Wisata di Subang Jawa Barat

Berikut ini, telah kami kumpulkan berbagai informasi lengkap berkenaan dengan deskripsi tempat wisata di Subang, objek wisata terbaru, serta beberapa lokasi wisata rekreasi bagus dan indah yang ada di Subang yang perlu Anda kunjungi, dan ketahui saat merencanakan perjalanan Anda ke lokasi di wilayah Kabupaten atau Kota di Subang - Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater selalu Buka 24 jam. Ciater adalah desa di kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia. Di Desa Ciater memiliki objek wisata pemandian air panas alam, yang berlokasikan di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat 40154. Lokasi wisata ini cukup ramai di kunjungi pengunjung dan pernah dijadikan lokasi syuting film layar lebar yang di bintangi oleh Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti. Jarak dari Jakarta 185 km.

Kolam Renang Ciheuleut

Kolam Renang Ciheuleut
Wisata Kolam Renang Ciheuluet ini berlokasikan di Jl. Emo Kurniaatmaja, Pasirkareumbi, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211. Tempat wisata yang terletak di kota Subang ini, menempati area seluas ± 2 ha, tepatnya di Hutan Kota Subang dan tampil dengan konsep rekreasi terpadu bagi keluarga yang mendambakan suasana alami.

Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa Wisata Sari Bunihayu
Desa Wisata Sari Bunihayu berlokasi di Jalancagak, Jawa Barat 41281, wilayah pegunungan dibagian selatan Kota Subang dengan ketinggian antara 500-1700 Dpl, luas sekitar 3 ha dan berdiri pada tahun 2002, mempunyai Ciri Khas Wisata Alam dan Budaya (Seni Tradisi).


Ciater SPA Resort

Ciater SPA Resort
Ciater Spa adalah suatu tempat medical & health centre yang juga memberikan fasilitas wisata. Di Ciater Spa Resort ini pengunjung dapat melakukan pengobatan secara modern dan canggih untuk merehabilitasi berbagai penyakit sambil berekreasi bersama keluarga.

Ciater Spa Resort terletak di lembah Gunung Tangkuban Perahu yang legendaris di ketinggian 1.050m diatas permukaan laut dengan keunggulan sumber air panas alam dan dikelilingi hijaunya perkebunan teh menjadikan Ciater Spa Resort sebagai tempat yang ideal untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat maupun sebagai tempat untuk gathering, meeting maupun outing.


Wisata Pancing Terpadu Lembah Gunung Kujang

Wisata Pancing Terpadu Lembah Gunung Kujang
Wisata pancing terpadu Lembah Gunung Kujang berlokasikan di JL. Raya Gunung Tua, No. 11 KM. 8, Cijambe, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41286. Lokasi wisata ini menempati area seluas 3 ha, tepat di bawah kaki Gunung Kujang, dan tampil dengan konsep rekreasi terpadu bagi keluarga, teman atau relasi yang ingin mendapatkan suasana alami. khususnya bagi komunitas hobby mancing, tentu akan menjadi satu pilihan terbaik dalam menentukan tujuan rekreasi anda.


Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban
Pantai Kalapa Patimban berlokasikan di Dusun Patimban, Pusakanagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41255. Ini merupakan salah satu obyek wisata yang terdapat di Kabupaten Subang yang mempunyai daya tarik khas wisata pantai.

Penangkaran Buaya Blanakan

 Penangkaran Buaya Blanakan
Penangkaran Buaya Blanakan terletak di Kecamatan Blanakan Kab. Subang. Di lokasi ini dikembangkan penangkaran buaya jenis muara yang berjumlah kurang lebih 200 ekor terdiri dari buaya jantan dan betina lengkap dengan habitatnya.

Kawah Tangkuban Parahu

 Kawah Tangkuban Parahu
Kawah Tangkubanparahu merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di wilayah selatan Kab. Subang, berada pada ketinggian 2084 m di atas permukaan laut. Keindahan alam dengan deretan kawah yang membentang dan kesejukan udara pegunungan yang khas.

Pacuan Kuda Ciater (Ciater Higland Resort)

 Pacuan Kuda Ciater (Ciater Higland Resort)
Pusat Pacuan Kuda Ciater terletak dalam kawasan Ciater Higland Resort di tengah perkebunan teh yang menghampar luas, adalah merupakan salah satu pusat pacuan kuda yang mempunyai fasilitas cukup lengkap bagi para penggemar olah raga berkuda.

Curug Agung / Batu Kapur

 Curug Agung / Batu Kapur
Curug Agung yang dikenal dengan nama Batu Kapur, terletak di Desa Curug Agung Kec. Sagalaherang. Berdasarkan pengalaman para pengunjung yang datang untuk berendam di kolam air panas tersebut.

Capolaga Adventure Camp

 Capolaga Adventure Camp
Capolaga Adventure Camp mempunyai keindahan ekosistem sungai Cimuja yang unik berupa air terjun Cimuja, air terjun Karembong dan air terjun Sawer yang dikelola secara kaidah alam.

Desa Wisata Wangunharja

 Desa Wisata Wangunharja
Merupakan salah satu gambaran desa yang ada di daerah Subang dengan adat istiadat dan kebudayaan yang masih kental dan sampai sekarang adat istiadat tersebut masih terus dilaksanakan.

Pantai Pondok Bali

 Pantai Pondok Bali
Berlokasikan di Mayangan, Legonkulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41254. Hamparan pasir yang membentang di pesisir laut utara menjadikan ciri khas wisata pantai ini. Para wisatawan yang berkunjung ke obyek ini dapat melakukan kegiatan rekreasi seperti berenang.

Curug Cileat

 Curug Cileat
Lokasi curug ini terletak di Desa Cibogo, Cisalak, Gardusayang, Capunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41283, dengan ketinggian curug ± 100 m, dengan debit air yang sangat besar terlebih saat musim penghujan, ditambah udara yang sejuk dan akan bermunculan pelangi-pelangi kecil memantul dari air terjun.

Curug ini terletak di lereng utara Pegunungan Lembang atau Pegunungan Bandung Utara di elevasi 1.100 meter diatas permukaan air laut. Lokasinya yang masih berada di dalam kawasan hutan belantara Perum Perhutani membuat air dan suhu udara di kawasan ini sangat dingin. Curug Cileat masih sangat alami dengan panorama alam yang indah.

Curug yang tepat berada di tepian lembah antara Gunung Bukittunggul dan Gunung Canggok ini dibatasi tebing yang menjulang. Aliran hulu Sungai Cipunegara nya jatuh secara tunggal membentuk kolam dibawahnya namun cukup berbahaya jika berada tepat dibawah guyuran air terjun. Saat musim penghujan di dekat Curug Cileat akan muncul air terjun lainnya namun dengan debit air yang tidak terlalu besar. Di kawasan ini sebenarnya terdapat enam air terjun selain Curug Cileat terdapat Curug Citorok, Curug Cimuncang, Curug Pasir Cimuncang, dan dua air terjun lain yang tidak diketahui namanya.

Curug Cileat secara administrasi berada di Desa Cupunagara, Kecamatan Cisalak namun mudah diakses dari Dusun Cibago, Desa Mayang. Curug ini berjarak 37 Km dari Kota Subang. Jika dengan kendaraan pribadi, rute yang diambil adalah dari Kota Subang - Pertigaan Parung (belok kiri) - Tambakmekar (Jalan Cagak) - Kasomalang. Dari Pertigaan Kasomalang belok kiri menuju arah Cisalak hingga melewati Alun-alun Cisalak.

Memasuki Desa Gardusayang terdapat pertigaan dan belok kanan menuju Desa Mayang sesuai dengan petunjuk jalan berwana hijau bertuliskan Perum Perhutani Curug Cileat.

Ikuti jalan raya tersebut hingga menemukan Balai Desa Mayang dan selanjutnya menuju Kampung Cibago sebagai pemberhentian kendaraan terakhir. Jika menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan angutan elf jurusan Kota Subang-Ledeng atau Kota Subang-Tanjung Siang, turun di pertigaan Tugu Nanas Cagak.

Kemudian pindah angkutan jurusan Cagak - Tanjung Siang dan turun di Desa Gardusayang lalu naik ojek ke Desa Mayang atau bisa langsung ke Kampung Cibago. Dari Kampung Cibago harus berjalanan kaki cukup jauh yaitu kurang dari 3 Km.



Memandangi keindahan tempat wisata yang berada di antara yang terbaik di wilayah Kabupaten atau Kota di Subang, merupakan salah satu karunia yang di berikan sang pencipta kepada semua manusia untuk memeriksa semua tempat terkenal yang tidak bisa dilewatkan.

Melakukan perjalanan wisata ke Subang Jawa Barat adalah salah satu kegiatan yang sangat padat karya, dan banyak bidang bisnis yang beroperasi di dalamnya. Ini berarti bahwa kegiatan berkunjung ke tempat wisata di Subang Jawa Barat, tidak hanya bermanfaat bagi pikiran dan merileksasikan tubuh, tapi juga bisa melihat berbagai industri yang mungkin bisa berguna untuk menambah ide bisnis Anda di masa mendatang.

Sebenarnya, berkunjung ke lokasi objek wisata di Subang atau di wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat - Indonesia, memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada biaya dan waktu untuk sampai ke sana.

Perjalanan wisata sebenarnya bukan tentang meninggalkan rumah kita, tapi meninggalkan kebiasaan kita.

Anda telah melakukan rutinitas lama Anda selama bertahun-tahun sehingga Anda bisa melewatinya dengan berwisata. Melakukan perjalanan ke tempat wisata di Subang Jawa Barat, Anda akan masuk ke dalam lingkungan baru, yang melibatkan bagian yang tidak aktif dalam pikiran Anda.

Tidak seperti di rumah, semua pemandangan, suara, dan tempat baru akan memerlukan pemrosesan mental dan pengarsipan. Otak Anda akan menyambut latihannya! Begitu Anda kembali ke rumah, pemikiran Anda lebih tajam dari sebelumnya untuk mengatur dengan lebih baik dan mempersiapkan rutinitas harian Anda.

Lihatlah beberapa tempat wisata yang bagus di wilayah Kabupaten atau Kota di Subang yang telah kami rangkumkan untuk Anda di atas.

Selain itu, datang ke tempat wisata rekreasi di Subang juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri dan akan membantu Anda menemukan materi baru untuk percakapan di lingkungan sosial dengan lebih banyak jenis orang.

Siapa tahu, Anda mungkin secara tidak sengaja menemukan makanan favorit baru Anda atau mengetahui bahwa Anda ingin mendirikan cabang perusahaan baru yang dekat dengan lokasi tempat wisata favorite Anda di wilayah Subang Jawa Barat.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda, beberapa info tempat wisata Kabupaten atau Kota di Subang yang merupakan lokasi alam terkenal untuk jenis objek wisata beserta deskripsi lokasi wisata yang indah mengenai lokasi pilihan favorit yang bagus, keren dan asyik, saat Anda datang ke Kabupaten atau Kota di Subang untuk berekreasi di wilayah ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan perjalanan rekreasi Anda berkunjung ke tempat wisata di Subang selalu menyenangkan.