Tempat wisata di Bandung Provinsi Jawa Barat, info beberapa objek wisata di Bandung yang perlu Anda kunjungi - Pada ulasan artikel tempat obyek wisata di Bandung ini, kami akan membagikan saran / rekomendasi dan informasi eksklusif mengenai beberapa lokasi tempat wisata yang akan Anda temukan saat merencanakan perjalanan Anda ke Bandung Jawa Barat.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Kabupaten atau Kota di Bandung Jawa Barat untuk tujuan melihat wisata alam disana. Di sini Anda bisa menjelajahi dan membaca ulasan artikel bermanfaat dan informatif tentang berbagai lokasi tempat wisata di Bandung dan pengalaman tak ada habisnya di tempat yang indah ini.

Macam-macam tempat wisata di Bandung ini, telah banyak di kunjungi banyak orang dan banyak yang mengatakan bahwa lokasi wisata di Kabupaten atau Kota ini, layak di jadikan sebagai jenis objek wisata yang bagus dan asyik, sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan favorit tempat wisata rekreasi yang indah dan keren yang ada di wilayah Kabupaten atau Kota di Bandung provinsi Jawa Barat.

Pilihan Tempat Wisata di Bandung Jawa Barat

Berikut ini, telah kami kumpulkan berbagai informasi lengkap berkenaan dengan deskripsi tempat wisata di Bandung, objek wisata terbaru, serta beberapa lokasi wisata rekreasi bagus dan indah yang ada di Bandung yang perlu Anda kunjungi, dan ketahui saat merencanakan perjalanan Anda ke lokasi di wilayah Kabupaten atau Kota di Bandung - Jawa Barat.

Curug Maribaya

Curug Maribaya
Terletak di sebelah utara kota Bandung, beralamatkan di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Tepatnya berada di sebelah timur Lembang.

Kawasan ini terkenal dengan pemandian air panas dan air terjun-nya, serta alamnya yang masih asri dan menyatu dengan kawasan Taman Hutan Raya Djuanda.  Salah satu Air terjun itu adalah Curug Omas, anda dapat mengunjunginya dengan melewati Taman Hutan Dago Pakar.

Ketinggian air terjun di curug Omas berkisar sekitar 30 meter. Tidak hanya itu di kawasan wisata maribaya juga terdapat beberapa curug (air terjun) yang tidak kalah indahnya yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang. Untuk menuju ke sini bisa dari arah kota Bandung atau bisa juga dari arah kota Subang.


Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Kawah ini berada pada ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.

Untuk sampai di kawah putih pengunjung bisa menggunakan route perjalanan sebagai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu.

Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, akses ke kawah putih ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang - dilanjutkan ke terminal Ciwidey - lokasi Kawah Putih.

Situ Patenggang

Situ Patenggang
Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar. Serta total luas cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar. Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Situ Patenggang terletak di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat 40973 – Indonesia, Kordinat GPS : S7.163690 - E107.357070, Altitude 1605 meter.

Banyak jalur alternatif yang dapat anda lalui untuk menuju Situ Patenggang, baik itu dari jakarta ke patenggang ataupun dari Bandung ke Patenggang.

Jarak tempuh antara Pusat Kota Bandung pada titk nol (Jalan Asia Afrika) dengan Situ Patenggang berdasarkan Google Maps yaitu 48,3 km / 1 jam 25 menit waktu normal.

Sedangkan dari Jakarta, dengan titik nol (Pelabuhan Sunda Kelapa, Pasar Ikan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta), jaraknya kurang lebih 203 km / 3 jam 5 menit. Berikut ini, terdapat 4 rute yang pada umumnya sering dilalui oleh para wisatawan dari Jakarta dan Bandung kota.

Gedung Sate

Gedung Sate
Gedung Sate, dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, telah lama menjadi penanda atau markah tanah Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat, namun juga seluruh Indonesia bahkan model bangunan itu dijadikan pertanda bagi beberapa bangunan dan tanda-tanda kota di Jawa Barat. Misalnya bentuk gedung bagian depan Stasiun Kereta Api Tasikmalaya. Mulai dibangun tahun 1920, gedung berwarna putih ini masih berdiri kokoh namun anggun dan kini berfungsi sebagai gedung pusat pemerintahan Jawa Barat.

Gedung Sate berdiri di atas lahan seluas 27.990,859 m², luas bangunan 10.877,734 m² terdiri dari Basement 3.039,264 m², Lantai I 4.062,553 m², teras lantai I 212,976 m², Lantai II 3.023,796 m², teras lantai II 212.976 m², menara 121 m² dan teras menara 205,169 m². Beralamatkan di Jalan Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Keindahan Gedung Sate dilengkapi dengan taman disekelilingnya yang terpelihara dengan baik, tidak heran bila taman ini diminati oleh masyarakat kota Bandung dan para wisatawan baik domestik maupun manca negara. Keindahan taman ini sering dijadikan lokasi kegiatan yang bernuansakan kekeluargaan, lokasi shooting video klip musik baik artis lokal maupun artis nasional, lokasi foto keluarga atau foto diri bahkan foto pasangan pengantin.

Khusus di hari minggu lingkungan halaman Gedung Sate dijadikan pilihan tempat sebagian besar masyarakat untuk bersantai, sekadar duduk-duduk menikmati udara segar kota Bandung atau berolahraga ringan.

Membandingkan Gedung Sate dengan bangunan-bangunan pusat pemerintahan (capitol building) di banyak ibukota negara sepertinya tidak berlebihan. Persamaannya semua dibangun di tengah kompleks hijau dengan menara sentral yang megah. Terlebih dari segi letak gedung sate serta lanskapnya yang relatif mirip dengan Gedung Putih di Washington, DC, Amerika Serikat. Dapat dikatakan Gedung Sate adalah "Gedung Putih"nya kota Bandung.


Curug Cimahi

Curug Cimahi
Curug Cimahi adalah air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat[1]. Dengan ketinggian sekitar 87 meter, menjadikan air terjun ini sebagai salah satu curug tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi berasal dari nama sungai yang mengalir di atasnya yaitu Sungai Cimahi yang berhulu di Situ (danau) Lembang dan mengalir ke Kota Cimahi. Destinasi wisata ini berjarak kurang lebih 10 kilometer dari Kota Cimahi ke arah Lembang atau 20 kilometer dari Kota Bandung.

Fasilitas yang telah disediakan pihak pengelola di antaranya shelter yang terdapat di pinggir jalur dari gerbang menuju air terjun, tempat parkir, pintu gerbang, pagar pengaman, peta lokasi, jalan setapak, piknik site, bangku, tempat sampah, pusat informasi dan pos jaga, serta mushola dan kamar kecil. Selain itu terdapat beberapa warung milik warga yang menjual makanan dan minuman yang biasanya buka pada hari-hari ramai seperti akhir pekan dan liburan.

Curug Cimahi, Alamat: Kertawangi, Cisarua, Jalan Kolonel Masturi No.325, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.


Memandangi keindahan tempat wisata yang berada di antara yang terbaik di wilayah Kabupaten atau Kota di Bandung, merupakan salah satu karunia yang di berikan sang pencipta kepada semua manusia untuk memeriksa semua tempat terkenal yang tidak bisa dilewatkan.

Melakukan perjalanan wisata ke Bandung Jawa Barat adalah salah satu kegiatan yang sangat padat karya, dan banyak bidang bisnis yang beroperasi di dalamnya. Ini berarti bahwa kegiatan berkunjung ke tempat wisata di Bandung Jawa Barat, tidak hanya bermanfaat bagi pikiran dan merileksasikan tubuh, tapi juga bisa melihat berbagai industri yang mungkin bisa berguna untuk menambah ide bisnis Anda di masa mendatang.

Sebenarnya, berkunjung ke lokasi objek wisata di Bandung atau di wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat - Indonesia, memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada biaya dan waktu untuk sampai ke sana.

Perjalanan wisata sebenarnya bukan tentang meninggalkan rumah kita, tapi meninggalkan kebiasaan kita.

Anda telah melakukan rutinitas lama Anda selama bertahun-tahun sehingga Anda bisa melewatinya dengan berwisata. Melakukan perjalanan ke tempat wisata di Bandung Jawa Barat, Anda akan masuk ke dalam lingkungan baru, yang melibatkan bagian yang tidak aktif dalam pikiran Anda.

Tidak seperti di rumah, semua pemandangan, suara, dan tempat baru akan memerlukan pemrosesan mental dan pengarsipan. Otak Anda akan menyambut latihannya! Begitu Anda kembali ke rumah, pemikiran Anda lebih tajam dari sebelumnya untuk mengatur dengan lebih baik dan mempersiapkan rutinitas harian Anda.

Lihatlah beberapa tempat wisata yang bagus di wilayah Kabupaten atau Kota di Bandung yang telah kami rangkumkan untuk Anda di atas.

Selain itu, datang ke tempat wisata rekreasi di Bandung juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri dan akan membantu Anda menemukan materi baru untuk percakapan di lingkungan sosial dengan lebih banyak jenis orang.

Siapa tahu, Anda mungkin secara tidak sengaja menemukan makanan favorit baru Anda atau mengetahui bahwa Anda ingin mendirikan cabang perusahaan baru yang dekat dengan lokasi tempat wisata favorite Anda di wilayah Bandung Jawa Barat.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda, beberapa info tempat wisata Kabupaten atau Kota di Bandung yang merupakan lokasi alam terkenal untuk jenis objek wisata beserta deskripsi lokasi wisata yang indah mengenai lokasi pilihan favorit yang bagus, keren dan asyik, saat Anda datang ke Kabupaten atau Kota di Bandung untuk berekreasi di wilayah ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan perjalanan rekreasi Anda berkunjung ke tempat wisata di Bandung selalu menyenangkan.