Tempat wisata di Purwakarta Provinsi Jawa Barat, info beberapa objek wisata di Purwakarta yang perlu Anda kunjungi - Pada ulasan artikel tempat obyek wisata di Purwakarta ini, kami akan membagikan saran / rekomendasi dan informasi eksklusif mengenai beberapa lokasi tempat wisata yang akan Anda temukan saat merencanakan perjalanan Anda ke Purwakarta Jawa Barat.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Kabupaten atau Kota di Purwakarta Jawa Barat untuk tujuan melihat wisata alam disana. Di sini Anda bisa menjelajahi dan membaca ulasan artikel bermanfaat dan informatif tentang berbagai lokasi tempat wisata di Purwakarta dan pengalaman tak ada habisnya di tempat yang indah ini.

Macam-macam tempat wisata di Purwakarta ini, telah banyak di kunjungi banyak orang dan banyak yang mengatakan bahwa lokasi wisata di Kabupaten atau Kota ini, layak di jadikan sebagai jenis objek wisata yang bagus dan asyik, sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan favorit tempat wisata rekreasi yang indah dan keren yang ada di wilayah Kabupaten atau Kota di Purwakarta provinsi Jawa Barat.

Pilihan Tempat Wisata di Purwakarta Jawa Barat

Berikut ini, telah kami kumpulkan berbagai informasi lengkap berkenaan dengan deskripsi tempat wisata di Purwakarta, objek wisata terbaru, serta beberapa lokasi wisata rekreasi bagus dan indah yang ada di Purwakarta yang perlu Anda kunjungi, dan ketahui saat merencanakan perjalanan Anda ke lokasi di wilayah Kabupaten atau Kota di Purwakarta - Jawa Barat.

Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta

Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta
Alamat: Negeri Kidul, Purwakarta, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111.

Saat berkunjung ke objek wisata di Kabupaten Purwakarta. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Taman Sri Baduga Situ Buleud. Secara historis, Taman Sri Baduga Situ Buleud tidak terlepas dari sejarah terbentuknya Purwakarta. Kalau dahulu Situ Buleud menjadi tempat mandi badak-badak liar. Badak sendiri disebut sebagai ikon Purwakarta, terlihat dari patung badak putih yang berdiri gagah di taman.

Di Taman Sri Baduga Situ Buleud juga dapat dijumpai diorama yang menceritakan tentang Perang Bubat, hingga air mancur musik yang menyala warna-warni dan dapat bergerak sesuai dengan lantunan musik.


Gunung Parang

Gunung Parang
Selain menyuguhkan wisata heritage, budaya dan kuliner, Purwakarta juga menawarkan wisata outdoor. Gunung Parang berlokasi di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tempat ini berdekatan dengan Waduk Jatiluhur. Gunung Parang merupakan gunung batu andesit yang mempunyai titik kulminasi 963 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terdiri dari tiga puncak yang masing-masing memiliki perbedaan ketinggian. Medan vertikalnya seolah menantang para pemanjat (baik dari dalam maupun luar negeri) untuk turut merasakan rock climbing di Gunung Parang.

Taman pancawarna

Taman pancawarna
Sebuah taman merupakan komponen yang cukup penting dalam perkotaan. Keberadaan taman kota dapat menumbuhkan rasa toleransi dalam diri warga kota; terhadap sesama manusia, juga terhadap makhluk hidup lainnya. Taman yang tertata dengan indah merupakan cerminan dari kota dengan kualitas masyarakat yang baik. Maka dari itu, Purwakarta hadir dengan berbagai taman untuk dinikmati oleh khalayak ramai. Salah satunya adalah Taman Pancawarna.

Grama Tirta Jatiluhur

Grama Tirta Jatiluhur
Waduk Jatiluhur adalah bendungan terbesar dan merupakan waduk serba guna yang pertama di Indonesia. hanya 15 menit dari pusat kota, waduk jatiluhur kini dikemas sebagai lokasi wisata terlengkap di satu tempat, di obyek wisata Grama Tirta Jatiluhur.

Wisata Keramik Plered

Wisata Keramik Plered
Mencari oleh-oleh khas Purwakarta? Kerajinan keramik Plered dapat menjadi jawabannya.

Wisata Bendungan Cirata

Wisata Bendungan Cirata
Waduk Cirata merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara dengan luas sekitar 43.000 hektar.

Kesejukkan Curug Cipurut Wanayasa

Kesejukkan Curug Cipurut Wanayasa
Purwakarta menyimpan banyak tempat wisata alam yang belum terekspos. Salah satunya adalah Curug Cipurut di Wanayasa.

Taman Maya Datar

Taman Maya Datar
Pada zaman Kerajaan Pakuan Pajajaran, kata Maya Datar bermakna alun-alun di mana orang-orang yang berada di arealnya dianggap sejajar meski berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Taman Citra Resmi

Taman Citra Resmi
Bagi urang Sunda, nama Dyah Pitaloka Citraresmi tentu sudah tidak asing lagi.Taman ini terletak di jantung kota Purwakarta, sehingga sangat mudah dijangkau. Taman Citra Resmi berada tepat di Kompleks wisata Sribaduga Maharaja, di wilayah Situ Buleud atau tepatnya di jalan Siliwangi Purwakarta Kota.

Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes

Bukit Pinus Panyawangan Kiarapedes
Menikmati sejuknya Bukit Pinus Panyawawangan, tempat ini merupakan sebuah wisata alam yang terbilang masih baru di Purwakarta. Bukit Pinus Panyawangan merupakan pengembangan dari lahan hutan pinus milik Perhutani bekerjasama dengan LMDH dan Karang Taruna setempat.


Memandangi keindahan tempat wisata yang berada di antara yang terbaik di wilayah Kabupaten atau Kota di Purwakarta, merupakan salah satu karunia yang di berikan sang pencipta kepada semua manusia untuk memeriksa semua tempat terkenal yang tidak bisa dilewatkan.

Melakukan perjalanan wisata ke Purwakarta Jawa Barat adalah salah satu kegiatan yang sangat padat karya, dan banyak bidang bisnis yang beroperasi di dalamnya. Ini berarti bahwa kegiatan berkunjung ke tempat wisata di Purwakarta Jawa Barat, tidak hanya bermanfaat bagi pikiran dan merileksasikan tubuh, tapi juga bisa melihat berbagai industri yang mungkin bisa berguna untuk menambah ide bisnis Anda di masa mendatang.

Sebenarnya, berkunjung ke lokasi objek wisata di Purwakarta atau di wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat - Indonesia, memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada biaya dan waktu untuk sampai ke sana.

Perjalanan wisata sebenarnya bukan tentang meninggalkan rumah kita, tapi meninggalkan kebiasaan kita.

Anda telah melakukan rutinitas lama Anda selama bertahun-tahun sehingga Anda bisa melewatinya dengan berwisata. Melakukan perjalanan ke tempat wisata di Purwakarta Jawa Barat, Anda akan masuk ke dalam lingkungan baru, yang melibatkan bagian yang tidak aktif dalam pikiran Anda.

Tidak seperti di rumah, semua pemandangan, suara, dan tempat baru akan memerlukan pemrosesan mental dan pengarsipan. Otak Anda akan menyambut latihannya! Begitu Anda kembali ke rumah, pemikiran Anda lebih tajam dari sebelumnya untuk mengatur dengan lebih baik dan mempersiapkan rutinitas harian Anda.

Lihatlah beberapa tempat wisata yang bagus di wilayah Kabupaten atau Kota di Purwakarta yang telah kami rangkumkan untuk Anda di atas.

Selain itu, datang ke tempat wisata rekreasi di Purwakarta juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri dan akan membantu Anda menemukan materi baru untuk percakapan di lingkungan sosial dengan lebih banyak jenis orang.

Siapa tahu, Anda mungkin secara tidak sengaja menemukan makanan favorit baru Anda atau mengetahui bahwa Anda ingin mendirikan cabang perusahaan baru yang dekat dengan lokasi tempat wisata favorite Anda di wilayah Purwakarta Jawa Barat.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda, beberapa info tempat wisata Kabupaten atau Kota di Purwakarta yang merupakan lokasi alam terkenal untuk jenis objek wisata beserta deskripsi lokasi wisata yang indah mengenai lokasi pilihan favorit yang bagus, keren dan asyik, saat Anda datang ke Kabupaten atau Kota di Purwakarta untuk berekreasi di wilayah ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan perjalanan rekreasi Anda berkunjung ke tempat wisata di Purwakarta selalu menyenangkan.