Tempat wisata di Cianjur Provinsi Jawa Barat, info beberapa objek wisata di Cianjur yang perlu Anda kunjungi - Pada ulasan artikel tempat obyek wisata di Cianjur ini, kami akan membagikan saran / rekomendasi dan informasi eksklusif mengenai beberapa lokasi tempat wisata yang akan Anda temukan saat merencanakan perjalanan Anda ke Cianjur Jawa Barat.

Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Kabupaten atau Kota di Cianjur Jawa Barat untuk tujuan melihat wisata alam disana. Di sini Anda bisa menjelajahi dan membaca ulasan artikel bermanfaat dan informatif tentang berbagai lokasi tempat wisata di Cianjur dan pengalaman tak ada habisnya di tempat yang indah ini.

Macam-macam tempat wisata di Cianjur ini, telah banyak di kunjungi banyak orang dan banyak yang mengatakan bahwa lokasi wisata di Kabupaten atau Kota ini, layak di jadikan sebagai jenis objek wisata yang bagus dan asyik, sehingga cocok dijadikan sebagai pilihan favorit tempat wisata rekreasi yang indah dan keren yang ada di wilayah Kabupaten atau Kota di Cianjur provinsi Jawa Barat.

Pilihan Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat

Berikut ini, telah kami kumpulkan berbagai informasi lengkap berkenaan dengan deskripsi tempat wisata di Cianjur, objek wisata terbaru, serta beberapa lokasi wisata rekreasi bagus dan indah yang ada di Cianjur yang perlu Anda kunjungi, dan ketahui saat merencanakan perjalanan Anda ke lokasi di wilayah Kabupaten atau Kota di Cianjur - Jawa Barat.

Pantai Jayanti

Pantai Jayanti
Alamat: Jl. Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43275

Pantai Jayanti adalah sebuah panai yang terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pantai ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan.

Pantai ini masih alami, dengan ombak yang indah dan angin bertiup perlahan-lahan dan dapat menambah kenyamanan untuk berekreasi. Pantai ini berjarak dari Kota Cianjur 139 Km.

Keberadaan Pantai Jayanti memang tidak sepopuler pantai lainnya di kawasan Jawa Barat, namun juga memiliki panorama yang indah.

Curug Citambur

Curug Citambur
Lokasi: Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Indonesia

Curug Citambur adalah sebuah curug atau air terjun yang ketinggiannya kira-kira 130 meter di Kabupaten Cianjur bagian Selatan, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Curug Citambur memiliki tiga tingkatan air terjun dimana tingkat pertama berketinggian 12 meter sedangkan tingkat kedua berketinggian 116 meter dan yang paling tas adalah 2 meter. Air curug yang berada di ketinggian kurang lebih 1.400 Mdpl ini terkenal sangat dingin dan memiliki debit air yang besar terlebih saat musim penghujan.

Kondisi tersebut membuat Curug Citambur selalu diliputi kabut tipis dan suara air jatuhannya yang begitu keras bergemuruh. Curug Citambur yang dibatasai tebing curam dan debit air yang besar akan sangat berbahaya jika berada dibawah guyuran airnya.

Rute yang ditempuh untuk menuju Curug ini bisa diambil dari arah Bandung menuju ke Soreang lalu diteruskan ke wilayah Pasir Jambu kemudian Ciwidey. Selanjutnya ambilah rute menuju Wisata Alam Situ Patengan, sebelum sampai akan melewati pertigaan dekat kantor Kecamatan Rancabali.

Beloklah menuju ke arah kanan yaitu ke arah Perkebunan Teh Sinumbra dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 1,5 jam untuk melaju ke Desa Karangjaya.

Apabila Anda telah sampai di Kantor Desa Karangjaya, yang mana tempatnya berada didepan pintu masuk menuju Curug Citambur. Dari gerbang tersebut perjalanan masih sekitar 200 meter hingga tempat parkir yang telah tersediakan. Yang terakhir dilanjutkan berjalan kaki dari parkir ke area Curug.

Curug Citambur telah dibuka untuk pariwista oleh masyarakat sekitar. Tiket masuknya adalah Rp5.000-Rp7.000 termasuk parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

Diantara fasilitas yang dimiliki oleh kawasan Curug Citambur ini diantaranya seperti fasilitas umum. Yaitu seperti, tempat parkir yang luas, toilet, mushola serta beberapa warung yang menjual bermacam-macam makanan dan minuman.


Memandangi keindahan tempat wisata yang berada di antara yang terbaik di wilayah Kabupaten atau Kota di Cianjur, merupakan salah satu karunia yang di berikan sang pencipta kepada semua manusia untuk memeriksa semua tempat terkenal yang tidak bisa dilewatkan.

Melakukan perjalanan wisata ke Cianjur Jawa Barat adalah salah satu kegiatan yang sangat padat karya, dan banyak bidang bisnis yang beroperasi di dalamnya. Ini berarti bahwa kegiatan berkunjung ke tempat wisata di Cianjur Jawa Barat, tidak hanya bermanfaat bagi pikiran dan merileksasikan tubuh, tapi juga bisa melihat berbagai industri yang mungkin bisa berguna untuk menambah ide bisnis Anda di masa mendatang.

Sebenarnya, berkunjung ke lokasi objek wisata di Cianjur atau di wilayah lainnya di Provinsi Jawa Barat - Indonesia, memiliki manfaat yang jauh lebih besar daripada biaya dan waktu untuk sampai ke sana.

Perjalanan wisata sebenarnya bukan tentang meninggalkan rumah kita, tapi meninggalkan kebiasaan kita.

Anda telah melakukan rutinitas lama Anda selama bertahun-tahun sehingga Anda bisa melewatinya dengan berwisata. Melakukan perjalanan ke tempat wisata di Cianjur Jawa Barat, Anda akan masuk ke dalam lingkungan baru, yang melibatkan bagian yang tidak aktif dalam pikiran Anda.

Tidak seperti di rumah, semua pemandangan, suara, dan tempat baru akan memerlukan pemrosesan mental dan pengarsipan. Otak Anda akan menyambut latihannya! Begitu Anda kembali ke rumah, pemikiran Anda lebih tajam dari sebelumnya untuk mengatur dengan lebih baik dan mempersiapkan rutinitas harian Anda.

Lihatlah beberapa tempat wisata yang bagus di wilayah Kabupaten atau Kota di Cianjur yang telah kami rangkumkan untuk Anda di atas.

Selain itu, datang ke tempat wisata rekreasi di Cianjur juga bisa di jadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kepercayaan diri dan akan membantu Anda menemukan materi baru untuk percakapan di lingkungan sosial dengan lebih banyak jenis orang.

Siapa tahu, Anda mungkin secara tidak sengaja menemukan makanan favorit baru Anda atau mengetahui bahwa Anda ingin mendirikan cabang perusahaan baru yang dekat dengan lokasi tempat wisata favorite Anda di wilayah Cianjur Jawa Barat.

Demikianlah kami bagikan kepada Anda, beberapa info tempat wisata Kabupaten atau Kota di Cianjur yang merupakan lokasi alam terkenal untuk jenis objek wisata beserta deskripsi lokasi wisata yang indah mengenai lokasi pilihan favorit yang bagus, keren dan asyik, saat Anda datang ke Kabupaten atau Kota di Cianjur untuk berekreasi di wilayah ini. Akhir kata, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan perjalanan rekreasi Anda berkunjung ke tempat wisata di Cianjur selalu menyenangkan.